STMIK Bansal Gencar Lakukan Pelatihan IT

MOU : Humas dan Kemahasiswaan STMIK Bani Saleh Bekasi, Zaenal Abidin (Kiri), bersama Kepala Sekolah SMK Karya Guna 2 Bekasi, Imis Hasugian (Tengah) dan Koordinator Pelatihan IT, Rasim (Kanan), saat  menandatangani MoU pelatihan IT.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

MOU : Humas dan Kemahasiswaan STMIK Bani Saleh Bekasi, Zaenal Abidin (Kiri), bersama Kepala Sekolah SMK Karya Guna 2 Bekasi, Imis Hasugian (Tengah) dan Koordinator Pelatihan IT, Rasim (Kanan), saat menandatangani MoU pelatihan IT.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

POJOKSATU.id, BEKASI- Sebagai kampus penghasil lulusan yang berkualitas khususnya di bidang Informasi Teknologi (IT), STMIK Bani Saleh (Bansal)  Bekasi, gencar melakukan pelatihan IT kepada siswa sekolah di Kota Bekasi.

“Sasaran kami adalah untuk membekali mereka di dalam mencegah kejahatan cyber crime,” ujar Koordinator Pelatihan, Rasim.

Kepada Radar Bekasi, Rasim menuturkan, pelatihan IT yang ditujukan untuk pelajar di tingkat SMA-SMK sederajat, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan penyediaan SDM yang handal di bidang IT di Kota Bekasi.

Dengan maraknya kejahatan cyber crime yang saat ini sudah melewati batas kewajaran, Rasim menilai hal ini perlu ditekankan kepada para pelajar. Sehingga bukan hanya mengetahui, tetapi mereka bisa menerapkannya.

“Berbekal pelatihan ini, kami ingin mengantarkan mereka ke jenjang dunia industri yang mulai mengarah ke level perkembangan teknologi yang semakin canggih dan modern,” ulas Rasim.

Senada dengan Rasim, Humas dan Kemahasiswaan STMIK Bani Saleh Bekasi, Zaenal Arifin, mengatakan, pelatihan IT yang dilakukan dengan menggadeng pihak sekolah, diharapkan mampu memberikan skill tambahan bagi pelajar di Kota Bekasi sebagai bekal mereka setelah lulus nanti.

“Melalui pelatihan ini, diharapkan mampu memberikan bekal bagi mereka setelah lulus nanti di bidang IT,” jelasnya. (gir)

Feeds