Pasar Babelan Darurat Sampah Lagi

Pasar-babelan-1

POJOKSATU.id, BEKASI – Persoalan sampah di Pasar Babelan tak kunjung selesai. Setelah sebelumnya sempat ramai diberitakan karena tidak ada kepedulian dari pihak pengelola pasar, kini sampah kembali menumpuk.

Ternyata, dari dua truk sampah yang dimiliki Pasar Babelan, hanya satu yang berfungsi. Sementara satu unit lainnya dalam keadaan rusak.

“Kumat lagi ini, kemarin-kemarin sempet dua truk yang beroperasi untuk ngangkut sampah, tapi sekarang satu doang yang beroperasi, mana cukup lah,” ujar Adi (39), salah seorang petugas pengangkut sampah di Pasar Babelan.

Menurut Adi, kekurangan armada menyebabkan tumpukan sampah selalu terlihat. Bahkan jika sampah tetap diangkut, namun tak berselang lama, tumpukan sampah kembali ‘menggunung’.

“Kalau cuma satu truk doang sih ya gak mungkin cukup lah, tetap aja nambah (sampahnya) walaupun sedikit-sedikit,” ungkapnya.

Tumpukan sampah tidak lagi dikeluhkan warga sekitar pasar. Namun pengunjung Pasar Babelan pun kini mulai resah karena tak tahan dengan bau yang menyengat akibat tumpukan sampah tak terangkut.

“Sampah itu kan kalau menggunung seperti ini gak enak dilihat, belum lagi airnya pada keluar, baunya juga menyengat, kalau udah begini orang mana ada yang betah di pasar, coba kalau rapih,” katanya. (cr24)

Feeds