Pansus 3 Telusuri Kontribusi CSR Perusahaan

PARIPURNA: Dalam paripurna sore kemarin, salah satu agendanya yakni pengesahan Pansus 3.IAN/RADAR BEKASI

PARIPURNA: Dalam paripurna sore kemarin, salah satu agendanya yakni pengesahan Pansus 3.IAN/RADAR BEKASI

POJOKSATU.id, BEKASI – DPRD memandang sumbangsih perusahaan pada lingkungan belum optimal. Karena itu, dewan membentuk panitia khusus (Pansus) tiga yang bertugas untuk menelusuri pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR). Pengesahan pansus tiga dilakukan dalam rapat paripurna, kemarin.

Wakil Ketua DPRD Edy mengatakan, beberapa perusahaan sudah melaksanakan CSR. Namun untuk lebih jauh melihat kontribusi perusahaan bagi lingkungan, dibutuhkan sebuah panitia khusus.

“Kita mengambil contoh perusahaan yang berada di Kecamatan Jatisampurna, dimana dengan sudah bisa membatu mendirikan Polsek dilokasi tersebut,” ujarnya.

Soal CSR, dia memandang perlu ada lembaga khusus yang memang menangani soal bantuan perusahaan terhadap masyarakat di lingkungan pabrik. “Untuk lebih bagusnya adanya suatu lembaga khusus untuk CSR,” ucapnya.

Edy pun berharap jika kedepan pengelolaan CSR bisa diselenggarakan oleh sebuah badan khusus, untuk melangkah ke arah sana kata Edy diperlukan adanya sebuah regulasi khusus badan pengelolaan CSR.

“Jadi kami menugaskan anggota DPRD untuk menjalankan pansus terkait dana bantuan perusahaan,” ungkap Edy yang juga koordinator Fraksi Golkar DPRD Kota Bekasi ini.

Untuk penugasan pansus tiga, pimpinan dewan memberikan waktu selama 1 bulan lebih. Dan setelah ada hasil temuan akan diparipurnakan kembali. (Ian)

Feeds