LG Mulai Pasarkan Super UHD TV di Indonesia

PERKENALAN PERDANA: Sales Promotion Girl (SPG) LG sedang menguji Super UHD TV yang dikenalkan secara perdana di Indonesia. IST/RADAR BEKASI

PERKENALAN PERDANA: Sales Promotion Girl (SPG) LG sedang menguji Super UHD TV yang dikenalkan secara perdana di Indonesia. IST/RADAR BEKASI

POJOKSATU.id, BEKASI – Hanya berselang satu bulan sejak dikenalkan perdana di Indonesia, PT LG Electronics Indonesia (LGEIN) mulai memasarkan koleksi baru dari lini 4K Ultra HD TV.

Hadir dalam dua seri di bawah tajuk LG Super UHD TV, inovasi dalam kualitas reproduksi warna dan kekuatan audio menjadi andalan LG untuk merebut perhatian calon penggunanya.

“Pemasaran perdana ini sekaligus menandai langkah penetrasi besar kami untuk mendominasi pasar 4K Ultra HD TV di Indonesia,” ujar Head of TV Product Marketing PT LG Electronics Indonesia, Terry Putera Santoso dalam siaran persnya, kemarin.

Menurut Terry, pihaknya menetapkan target pertumbuhan penjualan sebesar 400 persen untuk kategori 4K Ultra HD TV di tahun ini. Keberhasilan langkah LG dalam penetrasi besarnya di tahun ini, kata Terry, bakal semakin memantapkan dominasi perusahaan dalam pasar 4K Ultra HD TV di Indonesia. Berdasarkan data internal, saat ini LG merupakan pemuncak dalam pasar 4K Ultra HD TV di dalam negeri dengan penguasaan pasar 51 persen.

LG Super UHD TV hadir dalam dua varian, yaitu UF950T dan UF850T. Untuk seri UF950T, LG menawarkannya dalam bentang layar 55inci dan 65inci. Sementara seri UF850T varian bentang layarnya lebih luas mulai 49inci, 55inci, 60inci dan 65inci. Kisaran harganya sendiri ditawarkan dalam rentang Rp20 juta hingga Rp50 juta.

Sebagai varian baru dari jajaran 4K Ultra HD TV koleksinya, LG Super UHD TV pembaruan besar dalam hal visual dan kualitas audio. Dari sisi visual yaitu dalam reproduksi warna, pengembangan dilakukan melalui adopsi teknologi Color Prime yang membuatnya mampu memperkaya warna hingga mendekati kualitas OLED TV.

Untuk menciptakan pengalaman menonton yang lebih menyeluruh, tak cuma soal visual, perhatian LG pada 4K Ultra HD TV terbarunya ini juga menyentuh pada sisi audio. Demi mewujudkannya, LG mempercayakan pabrikan Harman-Kardon yang telah sangat dikenal sebagai pembuat sistem audio kelas premium untuk sistem audio LG Super UHD TV.

“Dengan tenaga lebih baik pada penghantar bunyi, membuat LG Super UHD TV digdaya untuk memberikan kepuasan menonton bagi penggunanya,” kata Terry. (oke)

Feeds