Persani Kabupaten Bekasi Kecewa

TAMPIL : Atlet senam Kabupaten Bekasi ketika tengah berlaga di kejuaraan PORDA XII 2014 lalu. ADISURYO/RADAR BEKASI

TAMPIL : Atlet senam Kabupaten Bekasi ketika tengah berlaga di kejuaraan PORDA XII 2014 lalu. ADISURYO/RADAR BEKASI

POJOKSATU – Cabang Olahraga (Cabor) senam yang tidak dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Kabupaten Bekasi dinilai bertolak belakang dengan perhelatan Popda Jabar nanti. Itu lantaran Cabor senam merupakan Cabor yang dipertandingkan dari 20 Cabor di Popda Jabar.

Ketua Umum Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Kabupaten Bekasi, Shendy N Pattimura mengaku kecewa dengan pihak panitia. Seharusnya kata dia, Disparbudpora dalam menentukan Cabor apa saja yang dipertandingkan di POPDA XI Kabupaten Bekasi mengacu terhadap Cabor yang dipertandingkan di Popda Jabar.

Sehingga keterwakilan atlet pelajar daerah untuk mengikuti kejuaraan tingkat Provinsi Jabar bisa dioptimalkan. Meskipun tidak dipertandingkan dalam ajang Popda Kabupaten Bekasi, tukas Shendy, setidaknya Disparbudpora Kabupaten Bekasi bisa mempertimbangkan untuk mendelegasikan atlet senam untuk mewakili daerah di ajang Popda Jabar.

“Selain Cabor senam masih ada cabor lainnya yang juga tidak dipertandingkan di Popda Jabar. Namun tidak dioptimalkan melalui Popda Kabupaten Bekasi,” sesalnya.

Melihat potensi yang dimiliki atlet dikalangan pelajar di Kabupaten Bekasi, lanjut dia, terbilang cukup baik. Namun sayangnya masih kurang mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) dalam hal ini Disparbudpora.

“Disparbudpora Kabupaten Bekasi terkesan hanya sebatas menggugurkan kewajiban saja. Pasalnya, Popda Kabupaten Bekasi merupakan agenda rutin yang dianggarkan melalui APBD. Bagaimana mau maju olahraga Kabupaten Bekasi, bila pelaksanaan kejuaraannya saja sudah jauh dari yang diharapkan,” tandasnya. (asd)

Feeds