Program Rutilahu di Kota Cimahi Akan Dilanjutkan

ilustrasi rutilahu

ilustrasi rutilahu

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang ditargetkan masuk dalam program Rutilahu sepanjang tahun 2018 akan segera dilaksanakan.

Saat ini, Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) akan merenovasi sebanyak 1494 Rutilahu untuk warga Kota Cimahi.

Rincian perbaikannya sebanyak 335 unit Rutilahu menggunakan APBD Kota Cimahi, 750 unit menggunakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan 409 unit menggunakan bantuan dari APBN pemerintah pusat.

Nominal anggaran per rumah khusus dari APBD Kota Cimahi mencapai Rp 16 juta dengan rincian Rp 10 juta untuk material dan Rp 6 juta untuk  biaya jasa tukang yang akan diambil dari masyarakat sekitar.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP), Kota Cimahi Muhammad Nur Kuswandana, mengatakan hingga saat ini pemerintah Kota Cimahi telah mengerjakan rehabilitasi rumah tidak layak huni sebanyak 300 unit yang tersebar di 14 Kelurahan di Kota Cimahi.

“Tahun ini kelurahan Karangmekar tidak mengajukan dan Kelurahan Pasirkaliki tidak dapat. Sedangkan rehabilitasi rumah yang belum dikerjakan hanya tinggal 10 unit P2WKSS dan 10 unit BSMSS dari APBD Kota untuk Kelurahan Melong dan 15 unit P2WKS dari APBD kota yang tersebar di 14 Kelurahan,” ujarnya Kuswandana.


loading...

Feeds

Scarlet

10 Aktris dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

BERHASIL menggeser Emma Stone, Scarlett Johansson berhasil menempati posisi teratas sebagai aktris dengan bayaran tertinggi. Scarlett mengantongin penghasilan sebesar USD 40,5 …