Terungkap! Ini Sebab Pemudik Padati Terminal Leuwi Panjang Saat Malam Hari

Masyarakat akan melakukan mudik di Terminal Leuwi Panjang, Bandung, Rabu (13/6)./Foto: via Jawapos

Masyarakat akan melakukan mudik di Terminal Leuwi Panjang, Bandung, Rabu (13/6)./Foto: via Jawapos

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Ratusan pemudik terlilat memadati area parkir bus di Terminal Leuwi Panjang, Rabu (13/6). Para pemudik lebih memilih melakukan perjalanan malam dibanding pagi atau siang hari.

Entin Rustini, 44, seorang pekerja yang hendak mudik ke Lampung mengggunakan bus jurusan Bandung-Merak. Menurut pengakuannya, lebih nayaman mudik pada malam hari karena dingin.

“Saya mudik di H-2 malam, ya selain emang baru libur, perjalanan malam lebih enak. Kan nanti nyampenya pagi di sana (Merak),” kata Entin di Terminal Leuwi Panjang, Bandung, Rabu (13/6).

Baca:

 

Namun ada sedikit kendala, dia dan keluarganya berencana akan jalan pukul 20.30 WIB. Tapi bus jurusan Merak sudah penuh sehingga harus menunggu bus selanjutnya.

“Udah penuh tadi pas jam 20.00 WIB. Jadi nunggu bus satunya, tapi lagi ngetem dulu kayanya. Jadi saya sama keluarga nunggu di tempat tunggu,” ungkapnya.

Kepala Terminal Leuwi Panjang Edi Kalbari mengatakan sejauh ini bus yang disediakan di Terminal Leuwi Panjang sudah sangat cukup sekitar 727 unit. Namun perihal adanya penumpukan penumpang bukan karena kurangnya armada, melainkan bus terjebak macet di perjalanan menuju Terminal Leuwi Panjang.

“Iya, kalau bus sih cukup. Cuma memang ada beberapa jurusan seperti ke Merak ada keterlambatan karena kemungkinan terjebak macet di perjalanan,” kata Edi di Terminal Leuwi Panjang, Bandung, Rabu (13/6).

Dalam H-2 malam ini memang terlihat ada kenaikan dibanding malam sebelumnya. Dari pantauan JawaPos.com (Pojoksatu,id group), tidak sedikit para pemudik harus kembali lagi di ruang tunggu. Pasalnya beberapa jurusan sudah penuh oleh pemudik.

(ona/jpc/pojokjabar)


loading...

Feeds