Setelah Apel, Anggota Polres Bandung Wajib Tadarus 1 Hari 1 Juz Alquran, Sebulan?

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Anggota Polres Bandung selama bulan puasa Ramadhan diwajibkan tadarus Al-Quran, setiap pagi sehabis apel. Tadarusan dilakukan di Masjid Baitul Muhaimin Mapolres Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung.

Setiap setelah apel pagi, wajib tadarus di seluruh jajaran, satu hari satu juz. Semoga bulan Ramadhan tahun ini lebih bagus dari Ramadhan sebelumnya, khususnya bagi jajaran Polres Bandung,” kata Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan, Senin (21/5).

Ditargetkan, selama bulan puasa, anggota Polres Bandung di masing-masing jajaran harus membaca Al-Quran sehingga dalam satu bulan bisa menuntaskan 30 juz.

Kapolres berharap saat bulan suci Ramadhan para anggota Polri bisa mengisi kegiatan keagamaan di masjid-masjid khususnya masjid yang ada di lingkungan masyarakat. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan potensi anggota Polri di bidang keagamaan bisa muncul.

Baca:

Perdalam Tafsir Al-Quran Selama Bulan Ramadan di Masjid Raya Bandung

Waspada… Beredar Al-Quran tanpa Surah Al- Maidah Bikin Warga Sukabumi Resah

Selama Ramadhan, DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat Siapkan Berbagai Kegiatan Ibadah, Ini Kegiatannya

Sebelum bulan puasa pun, kata Indra, Polres Bandung telah menyelenggarakan kegiatan lomba Adzan, Khutbah, Qari dan Qariah di Mapolres Bandung. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dan HUT Bhayangkara ke-72.

Masing-masing polsek mengirimkan satu wakilnya untuk bertanding di masing-masing perlombaan, ditambah dari satuan Sabhara. Sehingga, seluruh anggota yang mengikuti lomba sekitar 78 orang.

“Tujuan lomba ini adalah ingin meningkatkan ketaqwaan dan keimanan seluruh personel Polres Bandung dan menyambut bulan suci Ramadan serta menyambut HUT Bhayangkara ke-72 tahun ini,” pungkas Kapolres. 

(bon/rmol/pojokjabar) 


loading...

Feeds

Pepen-Tri

Pepen-Tri Dilantik 20 September

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengumuman dan usul pengesahan pengangkatan pasangan calon …
Seribu Rasa

Seribu Rasa Hadir di Bekasi

RESTORAN Seribu Rasa membuka cabang ke-9 di kawasan Summarecon Bekasi, tepatnya di JalanBulevar Timur Blok VA nomor 25, seberang Summarecon …