Selama Ramadhan, DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat Siapkan Berbagai Kegiatan Ibadah, Ini Kegiatannya

SHALAT TARAWIH : Ribuan umat muslim melaksanakan Salat Tarawih perdana di Masjid Raya Bandung, Jalan Dalem Kaum, Rabu (16/5/18). RIANA SETIAWAN/RADAR BANDUNG

SHALAT TARAWIH : Ribuan umat muslim melaksanakan Salat Tarawih perdana di Masjid Raya Bandung, Jalan Dalem Kaum, Rabu (16/5/18). RIANA SETIAWAN/RADAR BANDUNG

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Dewan kemakmuran (DKM) Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat menyiapkan beragam kegiatan ibadah selama bulan ramadhan tahun ini. Seluruh agenda tersebut dibuat sebagai pilihan bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu dengan kegiatan positif.

Setidaknya ada sembilan kegiatan khusus yang digelar pengurus masjid untuk Ramadhan tahun ini, salah satunya program Takjil Bersama. Pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan lainnya selama bulan puasa tahun ini yang diberikan untuk para jamaah masjid seperti Kajian Tafsir Al-Quran atau Bimbingan Studi Islam.

Selain itu, ada juga ceramah subuh, kajian tafsir Alquran, pesantren Ramadhan, bimbingan study Islam remaja, itikaf menggapai Lailatul Qadar, penerimaan zakat, serta takbiran dan shalat Idul Fitri.

Untuk harian, digelar ceramah tarawih, ceramah subuh, dan kuliah dhuha. Kegiatan ceramah akan dilakukan setiap hari, kecuali kuliah dhuha yang hanya dilakukan setiap hari Sabtu pukul 07.30 hingga 08.30 WIB. Agenda ini telah dilakukan sepanjang tahun.

Sementara itu, untuk lebih memahami kandungan ayat Alquran, DKM mengadakan kajian tafsir yang diadakan setiap pukul 13.00 hingga 15.00 WIB, sedangkan menjelang magrib Masjid Raya akan melakukan tadarus Alquran sepanjang bulan puasa.

Pada saat peringatan nuzulul Quran yang akan digelar tanggal 17 Ramadan nanti, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dijadwalkan untuk mengisi tausiyah. Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Bandung, Teddy Hidayat saat memberikan ceramah sebelum melaksanakan shalat tarawih.

“Ada buka puasa bersama, kuliah subuh, sholat tarawih, nuzulul qur’an, pesantren ramadhan untuk remaja, I’tikaf, dan lain-lain,” katanya.


loading...

Feeds

Gempita Nusantara

Unjuk Busana Daerah pada Gempita Nusantara

GRAND Metropolitan Bekasi menggelar acara yang didukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bertajuk Gempita Nusantara, Hal tersebut disampaikan oleh General Manager …