Polda Jabar Klaim Angka Kriminalitas di Jawa Barat Menurun

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Angka kriminalitas di Jawa Barat jelang bulan Ramadan menurun. Biasanya, angka kriminaitas sebanyak 70 kejadian dalam satu hari. Namun menjelang Ramadan angkanya turun.

“Secara totalitas, jumlah kriminalitas turun,” ucap Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (16/5). “Normalnya itu 70 kejadian satu hari, kita sekarang bisa tekan sampai 20 itu sudah bagus,” lanjutnya.

Menurut Agung, penekanan angka tindak kejahatan tersebut ialah salah satu upaya polisi menjelang ibadah Ramadan. Pihaknya melakukan berbagai upaya seperti razia rutin, patroli dan yang lainnya.

“Kenapa bisa turun, karena sudah saya perintahkan, dalam rangka khususnya menyambut bulan Ramadan, seluruh jajaran lakukan kegiatan secara maksimal baik patroli, razia di bantu teman-teman dari TNI. Ternyata hasilnya efektif,” tutur Agung.

Selain itu, tindakan tegas kepada para pelaku kejahatan jadi faktor menurunnya angka kriminalitas di Jabar. “Tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku street crime seperti copet, rampok dan narkoba itu sudah tidak ada maaf lagi,” ucap Agung.

(RBD/cr5/pojokjabar)


loading...

Feeds