Penerima Bantuan di Kabupaten Bandung Diklaim Turun, Begini Penjelasan BPFMDS Jabar

Kartu BPNT

Kartu BPNT

POJOKJABAR.com, BANDUNG–  Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial (BPFMDS) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Drs. Tatang Subarna mengungkapkan, BPNT di Jabar sudah dilakukan di 9 Kabupaten/ Kota secara bertahap dan berjalan lancar.

Program BPNT di Bandung Barat Urung Diterapkan

“Pelaksanaan BPNT jabar sudah dilakukan di 9 daerah, tahun 2018 ini kita lakukan secara bertahap dan akan terus dilanjutkan ke seluruh daerah di Jabar, yakni 27 Kabupaten/ Kota. Ini adalah perubahan pola dari subsidi Rastra yang asalnya hanya beras 15 kg untuk 12 bulan/ KK dengan harga tebus Rp.1.600,-/bulan,” ujar Tatang di Soreang, Rabu (16/5).

Menurutnya, data KPM yang menerima bantuan di Kabupaten Bandung memang mengalami penurunan. Namun tetap berada di angka terbesar kedua setelah Kabupaten Bogor.

Dia mengutarakan, BPNT Kabupaten Bandung merupakan tahap 1, tetapi beberapa kali mengalami kemunduran dari jadwal yang seharusnya yakni pada bulan Februari lalu.

80 KPM di Kota Sukabumi Tak Bisa Cairkan BPNT, Segera Tindak Lanjuti ke Sini

“Pada kesempatan itu pula, diberikan BPNT kepada 300 KPM Desa Cibodas Kecamatan Kutawaringin, juga pemberian BPJS,” jelasnya.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Bandung Ir.H.Anang Susanto.,M.Si, Pimpinan Cabang Bank BNI Majalaya M.Fardian Harbani, Ka Bulog Divre Bandung Rasiwan, Kadislog Lanud Sulaiman Letkol Dwi Yunanto, Camat Kutawaringin Drs. Cep Aziz Sukandar.,M.Si, Kepala Desa Cibodas Hj.Lilih Solihat, Apdesi, Para kader PKK dan Puskesos. 

(bon/rmol/pojokjabar) 


loading...

Feeds

Gempita Nusantara

Unjuk Busana Daerah pada Gempita Nusantara

GRAND Metropolitan Bekasi menggelar acara yang didukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bertajuk Gempita Nusantara, Hal tersebut disampaikan oleh General Manager …