Ketua DPRD Jabar Minta Komisi II Bidang Perekonomian Pantau Harga Bahan Pokok, Harga Jelang Lebaran Aman?

Ineu Purwadewi./Foto: Istimewa

Ineu Purwadewi./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, meminta Komisi II bidang perekonomian terus memantau harga bahan pokok (bapok) masyarakat khususnya di pasar tradisional selama Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri.

Harga Bahan Pokok di Jawa Barat Dipastikan Naik Jelang Lebaran

Hal itu dikatakan Ineu saat menggelar sidak harga bapok bersama Komisi II DPRD Jabar di Pasar Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu (16/5).

Selain upaya memantau harga, kata Ineu, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan tim inflasi daerah untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok.

“Koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal ini tim inflasi daerah dilakukan agar stabilitas bahan kebutuhan pokok ini terus terjaga,” ucap Ineu.

Harga Sembako di Kabupaten Sukabumi Masih Stabil, Cek Harganya di Sini

Ineu berharap, pada ramadhan tahun ini harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Semoga harga kebutuhan pokok tersebut tidak terus mengalami kenaikan, dan tidak ada oknum yang melakukan penimbunan barang pokok jelang hari raya Idul Fitri,” pungkas Politisi PDI Perjuangan ini.

Perlu diketahui, pada sidak kali ini DPRD Jabar didampingi juga oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Jawa Barat.

Satgas Pangan Inspeksi Mendadak, Harga Beberapa Komoditas Pangan Naik, Besarannya?

(bon/rmol/pojokjabar) 


loading...

Feeds