Tak Penuhi Kuorum, Rapat DPRD Ditunda, Begini Penjelasan Ketua DPRD

Ineu Purwadewi./Foto: Istimewa

Ineu Purwadewi./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat yang diagendakan pada Selasa (16/5) pagi terpaksa harus ditunda. Pasalnya, anggota dewan yang hadir tidak memenuhi kuorum yakni 50 persen+1 dari keseluruhan dewan.

DPRD Kota Bogor Hasilkan 12 Perda dalam Rapat Paripurna

Padahal saat itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah hadir untuk mengikuti jalannya rapat. Anggota dewan yang hadir sekitar 36 orang, akhirnya sepakat Rapat Paripurna dijadwalkan ulang.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya,” kata Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari saat dikonfirmasi RMOLJabar (Pojoksatu.id group), Rabu (16/5).

Ineu menjelaskan, perihal ketidakhadiran anggota dewan yakni banyak yang terjebak kemacetan usai mengikuti kegiatan Debat Publik Kedua Pilgub Jabar di Balairung Universitas Indonesia (UI), Depok, Senin (14/5) malam. Sehingga, banyak anggota dewan yang masih dalam perjalanan pada kemarin pagi.

Rapat Paripurna LKPJ 2017 Cukup 30 Menit, Begini Pelaksanaannya
“Kami berharap ke depan tidak ada halangan lagi. Sehingga kita bisa melaksanakan paripurna,” ujar Ineu.

Ineu menegaskan, ia akan segera melakukan konsolidasi dengan pimpinan fraksi untuk merumuskan persiapan dan agenda paripurna yang akan datang.

“Ternyata sebagian teman-teman (dewan) menginfokan kepada sekwan (Sekretaris Dewan) tidak terkejar karena kemacetan dan sebagainya,” pungkas Ineu.

Tak Ikut Rapat Paripurna, BKD Kota Depok Bakal Tindak Tegas

(jar/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds

Gempita Nusantara

Unjuk Busana Daerah pada Gempita Nusantara

GRAND Metropolitan Bekasi menggelar acara yang didukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bertajuk Gempita Nusantara, Hal tersebut disampaikan oleh General Manager …