Website PT KAI Sulit Diakses, Joni Martinus Minta Peminat Rajin Akses Saat Peminat E-Tiket Turun

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Tingginya minat penumpang kereta api memanfaatkan layanan elektronik tiket (e-tiket) untuk keperluan mudik idul fitri 2018 menyebabkan website milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 2 Bandung sulit diakses.

Humas PT KAI Daop 2 Bandung Joni Martinus menerangkan, dari data yang ada akhir ini sekitar 800 ribuan calon penumpang mengakses website resmi KAI, kebanyakan mereka akan memesan tiket mudik.

“Pemesanan tiket internet banyak diburu, banyaknya kunjungan menjadikan website tidak stabil,” ungkap Joni, Jumat (20/4).

Selain banyaknya kunjungan, Joni mengatakan kesalahan biasanya juga ada pada calon penumpang. Sesuai aturan sejam setelah pemesanan tiket seharusnya mereka membayar paling lambat sejam setelahnya.

Baca juga: ni Tips Berburu Tiket KA Tambahan Lebaran 2018
“Ini ada juga yang tidak langsung membayar, jadi tidak bisa diakses kembali,” papar dia.

Disamping itu, kata Joni, layanan e-tiket diakui butuh sarana penunjang seperti jaringan internet harus stabil  dan rajin melakukan akses jika peminat mulai turun.

“Kita terus perbaiki, jaringan internet harus stabil dan server juga mesti ditambah,” tandasnya.

(jar/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds