Mendag Rakornas Harga Kebutuhan Pokok di Bandung, Ingatkan Pengusaha Tak Mainkan Harga

Mendag ingatkan pengusaha tak bermain harga.

Mendag ingatkan pengusaha tak bermain harga.

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengingatkan kepada kepada para pengusaha dan pedagang untuk memberi harga beras dengan rendah mengingat dalam waktu dekat akan digelontorkannya impor beras.

“Para pengusaha pedagang lepaskanlah barang itu dengan harga yang rendah karena sebentar lagi akan kita gelentorkan itu beras,” katanya usai Rapat Koordinasi Nasional dalam Stabilisasi Harga dan Stok Pasokan Barang Kebutuhan Pokok Menjelang Puasa, di El Royale Hotel Bandung, Jalan Merdeka No.1 Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jum’at (23/3/2018).

Selain itu, saat disinggung bagaimana dengan jumlah stoknya ia mengaku panen raya akan segera dialami dan kemudian akan menjadi cadangan baru.

Masyarakat pun tidak perlu khawatir untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang puasa nanti.

Pasalnya kebutuhan pokok terpantau aman dan sudah tidak ada lagi gejolak harga.

“Aman, dan sebenarnya harga ini tidak ada lagi gejolak kemudian udah ada trend penurunan tidak terjadi drastis tetapi dia secara gradual,” paparnya.

Sehingga pada awal bulan April nanti, sambung dia, sudah akan diproyeksikan dan menjelang memasuki awal bulan puasa semua sudah terkendali dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET).

Saat ditanya berapa jumlah yang akan diimpor ia mengatakan untuk tidak membahas hal tersebut.

“Itu tidak perlu, yang terpenting berapa pun panen sesuai dengan impres 5 maka itu pasti akan diserahkan petani tidak akan berubah, yang akan terpotong ini adalah para tengkulak itu pasti,” ujarnya.

 

(san/Pojokjabar)


loading...

Feeds

Masyarakat saat mengikuti pelatihan yang di adakan Cirebon Power. Foto: mik/pojokjabar.com

Berdayakan Masyarakat Lewat Program Vokasi

POJOKJABAR.com, CIREBON – Cirebon Power melaksanakan pemberdayaan masyarakat melalui program keahlian. Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Vokasi – Teknisi Instalasi Listrik …
Rumah Terdampak Proyek LRT Didata

Rumah Terdampak Proyek LRT Didata

Protes sejumlah warga di RT 001/004 Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan yang terdampak proyek pembangunan LRT yang merusak beberapa rumah.