Akhir Periode Bupati Bandung Barat Lantik Tiga Pejabat

Ilustrasi (Istimewa)

Ilustrasi (Istimewa)

POJOKJABAR.com, BANDUNG BARAT – Bupati Bandung Barat Abubakar resmi melantik tiga pejabat eselon IIB (kepala dinas) untuk menggantikan tiga pejabat yang memasuki masa pensiun.

Ketiganya mulai dari Hermawan yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan menggantikan Pupu Sari Rohayati, Yadi Azhar Inspektur Daerah yang sebelumnya dijabat Sudibyos serta Duddi Prabowo sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang menggantikan Wawan Hermawan.

Selain tiga pejabat tersebut, Abubakar juga melantik pejabat eselon III sebanyak 34 orang, jabatan pengawas eselon IV sebanyak 70 orang dan jabatan auditor enam orang. Abubakar mengatakan, jabatan yang diberikan tersebut merupakan sebuah kepercayaan yang hakikatnya dari negara dan pimpinan.

”Saya harapkan pejabat yang diberikan amanah dan kepercayaan ini dapat dijalankan dengan baik. Saya minta jaga komitmen mereka terhadap tugasnya,” ujarnya.

Abubakar juga menyinggung tentang kondisi di Dinas Kesehatan yang diharapkan tidak ada matahari kembar. ”Kita doakan kadis yang lama yang sedang memasuki dunia baru (calon wakil bupati), kita doakan semoga sukses. Saya perintahkan kepada Dinkes agar tidak ada matahari dua, karena mataharinya hanya ada satu,” paparnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia KBB Asep Hikayat menambahkan, rekomendasi persetujuan untuk melakukan penggantian pejabat dari Menteri Dalam Negeri baru diterimanya tadi pagi.

”Kita dapat melaksanakan rotasi pejabat ini berdasarkan izin dari Mendagri dan provinsi,” ujarnya.

Sesuai Undang-undang Pasal 71 No 10 Tahun 2016 bahwa bagi daerah yang menyelenggarakan Pilkada, untuk penggantian pejabat harus izin dari Menteri Dalam Negeri.

”Surat ajuan dari kita sudah disampaikan sejak sebulan lalu. Sehingga kami tidak menyalahi aturan dalam melaksanakan pergantian pejabat ini,” pungkasnya.

(RBD/bie/pojokjabar)

loading...

Feeds