Korsleting Listrik, Tempat Laundry di Cimahi Hangus Terbakar

Ilustrasi Kebakaran./Foto: Istimewa

Ilustrasi Kebakaran./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Akibat korsleting listrik pada mesin pengering pakaian, sebuah tempat Loundry di Jalan Muaratakus Raya, Kota Cimahi ludes terbakar. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (12/1/18) sekitar pukul 09.00 wib.

Sejumlah warga yang saat itu berada di lokasi kejadian, berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, karena tempat loundry itu berada di lantai dua, warga pun kesulitan memadamkan api. Dengan cepat api pun meluap dan membakar seisi ruangan.

“Saya lagi di bawah, tiba-tiba ada warga yang teriak kebakaran. Saya langsung nelepon pemadam kebakaran,” Kata Nita Purwanti (34) pemilik Laundry.

Kendati demikian, ia masih bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian yang didapat mencapai puluhan juta rupiah.

“Kalau dihitung nyampe Rp 50 juta. Soalnya ada mesin, pakaian, dan lainnya,” ucapnya.

Komandan regu (Dandru) Pemadam Kebakaran Kota Cimahi, Indra Haditama, mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga bahwa, telah terjadi kebakaran di wilayah Kelurahan Melong kecamatan. Laporan tersebut diterimanya sekitar pukul 9.30 wib.

Mendapat laporan tersebut, sembilan personil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cimahi, langsung menuju lokasi kejadian, dengan membawa tiga unit pancar dan satu unit rescue.

“Kami tiba di lokasi apinya masih besar. Untung saja laporannya tidak terlambat, jadi kami bisa cepat datang ke lokasi,” katanya.

Luas area yang terbakar, lanjut dia, mencapai 15 meter persegi, didalamnya terdapat beberapa bahan yang mudah terbakar.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, dan apinya juga berhasil dipadamkan sehingga, tidak merembet ke bangunan yang lain,” ucapnya.

(RBD/gat/pojokjabar)


loading...

Feeds