Dua Bulan, Bantuan Pangan Non Tunai Rastra di Bandung Barat Gratis

rastra (ilustrasi

rastra (ilustrasi

POJOKJABAR.com, BANDUNG BARAT – Belum siapnya penerapan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Bandung Barat, pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial akan mengganti subsidi Beras Sejahtera (Rastra) yang asalnya berbayar menjadi gratis selama bulan Januari dan Februari.

Kepala Dinas Sosial Bandung Barat, Heri Partomo mengatakan, hasil rapat koordinasi terakhir penerapan BPNT di Bandung Barat baru bulan Maret. Untuk itu Rastra pada Januari dan Februari gratis didapat Keluarga Penerima Manfaat(KPM).

“Penerapan BPNT Bandung Barat masuk tahap dua, kemungkinan di Bulan Maret. Kementerian Sosial juga akan menggratiskan rastra khusus bulan Januari dan Februari,”kata dia, Kamis (11/1/18).

Heri menjelaskan, dari data saat ini jumlah KPM di Bandung Barat mencapai 95.599. Biasanya Subsidi Rastra dijual Rp.2500 perkilogram dan setiap KPM berhak mendapat 15 Kilogram.

“Hanya kita masih menunggu petunjuk teknis dari pusat bagaimana penyalurannya, masih ada koordinasi soal distribusi dengan Bulog,” tandasnya.

(RBD/nif/pojokjabar)


loading...

Feeds

Jumeokbap,nasi kepal Jepang yang diminati lidah orang Indonesia. Foto: Apridista Siti Ramdhani/Radar Cirebon

Jumeokbap ala Cirebon Menggoda Mulut

POJOKJABAR.com, CIREBON– Onigiri adalah nasi kepal khas Jepang yang tidak asing di kalangan umum. Di kota-kota besar, seperti di minimarket …