Akibat Hujan Disertai Angin Kencang, Atap Gedung Pemda Kabupaten Bandung Barat Rusak

KERUSAKAN: Atap plafon Pemda KBB ambruk setelah diterpa angin kencang, Senin (11/12) mulai pukul 13.30 hingga 13.45 WIB. MOCHAMAD HABIBIE/RADAR BANDUNG

KERUSAKAN: Atap plafon Pemda KBB ambruk setelah diterpa angin kencang, Senin (11/12) mulai pukul 13.30 hingga 13.45 WIB. MOCHAMAD HABIBIE/RADAR BANDUNG

POJOKJABAR.com, BANDUNG BARAT – Akibat hujan disertai angin kencang yang berlangsung sekitar 15 menit pada Senin (11/12/17) siang, di sekitar Ngamprah Kabupaten Bandung Barat, beberapa bagian Gedung Kantor Pemerintah Kabupaten Bandung Barat rusak.

Pantauan wartawan, hujan deras bersama angin kencang berlangsung mulai 13.30 hingga 13.45 WIB, saat hujan terlihat angin kencang menyapu kawasan komplek kantor pemkab yang terdiri dari beberapa gedung SKPD berlantai tiga.

Kerusakan dimulai dari terbangnya atap gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip gedung D lantai dua, disusul atap beberapa gedung lainnya. Atap yang berlubang menjadikan plafon ambruk tertimpa beratnya air hujan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, nyaris menjadi korban saat dirinya akan menjalankan sholat dzuhur di mushola kantor. Beruntung plafon jatuh tepat disamping dirinya dan segera berlari ke lantai satu.

Pegawai yang saat itu sedang bekerja juga panik takut ambruknya plafon terus terjadi, sejumlah petugas satpol PP spontan mengevakuasi pegawai di lantai dua dan tiga untuk segera turun ke lantai satu.

Kepala Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah, Deni M Syukur mengatakan, saat ini pihaknya masih menginventarisir kerusakan yang terjadi. Dari laporan sementara kerusakan terjadi pada Panel Listrik, atap, dan Plafon di gedung Arsip dan Darmawanita dan Ballroom.

“Kami masih melakukan inventarisasi kerusakan, petugas sudah diturunkan untuk mendata dan mengevakuasi pegawai,” katanya.

Dalam waktu dekat, lanjut dia, dengan kejadian bencana ini sejumlah pohon dan taman yang sedang dibangun roboh. pihaknya akan mengusulkan perbaikan gedung dan kemungkinan ada dinas yang pindah sementara.

“Kita lihat dulu jika memang harus dipindah, masih ada gedung yang masih kosong dan bisa digunakan sementara,” ujarnya.

(RBD/bie/pojokjabar)


loading...

Feeds

Ayi Hambali (kemeja hijau) dan tim tengah melakukan pendaftaran di kantor KPU Jawa Barat di Bandung. Foto: Dede/pojokjabar.com

Ayi Hambali Siap Maju Kembali

POJOKJABAR.com, CIREBON– Anggota DPD RI perwakilan Jawa Barat, yang juga ketua Yayasan Pondok Pesantran Al Falah, Dago, Bandung berniat kembali …