Pemkot Cimahi Gandeng Swasta Buka Lapangan Kerja

ilustrasi Pekerjaan

ilustrasi Pekerjaan

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Penyediaan 1.000 lapangan kerja yang dilontarkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi periode 2017-2022 Ajay M Priatna-Ngatiyana bakal diwujudkan dengan kerjasama bersama pihak swasta.

Pelatihan keterampilan akan diberikan agar tenaga kerja memiliki kompetensi sesuai kebutuhan pasar.

Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengatakan janji yang diucapkan saat kampanye soal 1.000 lapangan pekerjaan dan kesejahtraan buruh akan terealisasi selama masa kepemimpinannya bersama Ngatiyana.

“InsyaAlloh kekejar. Kami sedang meraba dimana permasalahan dan sedikit-sedikit membaca situasi, baru mulai,” ujarnya.

Untuk merealisasikannya, kata Ajay, Pemkot Cimahi akan membuat Balai Pelatihan Kerja. Tujuannya, untuk melatih para calon pekerja agar memiliki kompetensi yang dibutuhkan sesuai kebutuhan pasar.

“Bagaimana pengentasan pengangguran bisa kita tekan, salah satunya kita akan bikin balai pelatihan kerja,” ucapnya.

Dikatakannya, Pemkot Cimahi akan menjalin kerja sama dengan seluruh industri yang ada di Kota Cimahi. Hal tersebut dilakukan agar calon pekerja yang dilatih nanti memang sesuai dengan kriteria yang diinginkan perusahaan di Kota Cimahi.

“Jadi, tepat untuk bagaimana melatih yang industri perlukan. Bisa nyambung, nantinya pekerja kita dapat bersaing dan masuk bursa kerja dengan cepat,” tandasnya.

(RBD/gat/pojokjabar)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …