Mantap! UMK Kota Bandung 2018 Naik Jadi Segini…

Ilustrasi Kenaikan UMK.

Ilustrasi Kenaikan UMK.

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Karyawan dan buruh di Kota Bandung pantas lega. Upah Minimum Kota (UMK) Bandung diajukan naik 8,27 persen, dari tahun lalu Rp2,8 juta, menjadi Rp3,09 juta.

“Angka tersebutsudah sesuai aturan cara menghitungnya yakni UMK lama ditambah BANDUNG – Karyawan dan buruh di Kota Bandung pantas lega. Upah Minimum Kota (UMK) Bandung diajukan naik 8,27 persen, dari tahun lalu Rp2,8 juta, menjadi Rp3,09 juta.

“Angka tersebutsudah sesuai aturan cara menghitungnya yakni UMK lama ditambah inflasi dan PDB dikalikan, hasilnya sekitar 200 ribu sekian ditambahin UMK lama jadi Rp 3, 09 juta,” papar wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, kepada wartawan Jumat (17/11/17).

Lelaki yang akrab disapa Emil ini mengatakan, keputusan itu sudah di sepakati karena tim buruhnya sendiri hadir. Begitupun soal koefisien hidup layaknya (KHL) sudah disurvei dan ternyata KHL nya cuma Rp 2,3 juta.

“Kesepakatan ini, sudah disampaikan ke gubernur. Bagaimanapun juga, kita pekerja di kita harus sejahtera,” tambah Emil.

Menurut Emil, jika tahun ini tak ada demo itu maka jadi rekor Muri. Kesepakatan itu sudah disampaikan ke gubernur. Disinggung adanya kenaikan harga menyusul kenaikan UMK ini, Emil mengatakan, inflasi sudah dihitung secara teori ekonomi naiknya harga dihitung dalam inflasi.

Begitupun soal sektoral diakui Emil sudah disampaikan tinggal implementasinya di sektoral kerja.

(RBD/mur/pojokjabar)


loading...

Feeds

Suspect Difteri

5 Warga Bekasi Suspect Difteri

Penderita Difteri di Kota Bekasi bertambah. 5 orang dinyatakan positif suspect penyakit mematikan itu. Kelimanya berada di sejumlah rumah sakit …