Tol Soroja Bandung Akan Beroperasi Awal Desember Ini

Jalan Tol Soreang - Pasirkoja (Soroja) di Kutawaringin, Kab Bandung, Selasa (14/11/17). Riana Setiawan/Radar Bandung

Jalan Tol Soreang - Pasirkoja (Soroja) di Kutawaringin, Kab Bandung, Selasa (14/11/17). Riana Setiawan/Radar Bandung

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Masyarakat sudah bisa menggunakan Tol Soroja di awal Desember ini. Seluruh pengerjaan proyek Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini sudah memasuki tahap akhir dan tinggal melengkapi aksesoris penunjang jalan.

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa bersama Direktur Utama Citra Marga Lintas Jabar Bagus Medi Suarso melakukan final check kesiapan jalan tol.

Dari pantauan, jalan sepanjang 15 kilometer tersebut sudah bisa dilewati. Pembatas jalan dan gerbang tol pun sudah kokoh berdiri.

“Melihat kondisi tetakhir di lapangan, penyelesaian pengerjaan kelengkapan jalan tol akan mampu diselesaikan sebelum akhir November 2017.Hanya tinggal pemasangan marka jalan, Penerangan Jalan Umum (PJU), pemasangan CCTV, dan finishing lainnya,” ujar Iwa usai peninjauan, Selasa (14/11/17).

Pantauan langsung itu dilakukan sekaligus sebagai salah satu bagian persiapan peresmian yang akan dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo akhir November ini. Kondisi jalan tol, Iwa sebut sudah sesuai dengan laporan pengerjaan, yakni 98,88 persen.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Citra Marga Lintas Jabar, Bagus Medi Suarso menyatakan Tol Soroja siap dengan lima pintu gerbang tol yang berada di Soreang, Margaasih, Kutawaringin Barat, Kutawaringin Timur, Pasir Koja.


loading...

Feeds