Pemkab Bandung Barat Wacanakan E-Tourism untuk Mempromosikan Objek Wisata KBB

Salah satu objek wisata Curug Malela yang berada di wilayah selatan KBB tepatnya di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga.

Salah satu objek wisata Curug Malela yang berada di wilayah selatan KBB tepatnya di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga.

POJOKJABAR.com, KABUPATEN BANDUNG – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung Barat mewacanakan penerapan e-tourism untuk menarik kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata setempat.

E-tourism ini memanfaatkan teknologi informasi dalam mempromosikan, mengelola, dan mengembangkan pariwisata.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan KBB Cucu Hertika mengungkapkan, program E-tourism ini dinilai lebih efektif karena membidik pasar dalam jaringan (daring/online). Hal ini seiring dengan terus meningkatknya pengguna gawai di tanah air dan seluruh dunia.

“Saat ini sedang kami persiapkan menuju e-tourism. Kami juga lakukan MOU dengan lembaga seperti BUMN dan BUMD untuk pengembangan pariwisata ke depan,” kata Cucu kepada wartawan, Senin (13/11/17).

Cucu menargetkan, pada 2018 nanti ada 3 juta kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara terhadap sejumlah objek wisata di KBB. Untuk pasar mancanegara, pihaknya membidik Negara-negara Timur Tengah, Eropa, dan Amerika.

Dia mengakui, kunjungan wisatawan ke KBB saat ini masih didominasi objek-objek wisata yang dikelola swasta, terutama di Kecamatan Lembang. Namun, dia juga terus berupaya mengembangkan tiga objek wisata yang dikelola Pemda, yakni Curug Malela, Situ Ciburuy, dan Guha Pawon.


loading...

Feeds