Operasi Zebra, Pelanggar Lalu Lintas di Cimahi Meningkat

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Polres Cimahi mencatat peningkatan jumlah pelanggaran dalam Operasi Zebra Lodaya jika dibandingkan dengan operasi yang serupa di tahun lalu. Tahun ini pun, petugas kepolisian meluaskan jangkauan operasi penegakan peraturan lau lintas.

Pada opersi zebra tahun 2016, satuan lalu lintas Polres Cimahi mencatat sebanyak 8000 pelanggar. Untuk di tahun 2017 sebanyak 17.000 pelanggar. Dengan demikian jumlah pelanggar lalu lintas di wilayah hukum Polres Cimahi meningkat 100 persen.

Kasatlantas Polres Cimahi AKP Suharto, menjelaskan tambahan jangkauan operasi dilakukan ke wilayah yang dianggap rawan dengan kecelakaan lalu lintas (lakalantas), yakni, wilayah Cisarua, Cipatat, Padalarang, Cikalong Wetan dan Cililin.

“Kita mencoba menjangkau daerah-daerah yang selama jarang tersentuh operasi. Dan ternyata masih banyak pengguna kendaraan yang masih menyepelekan persyaratan berkendara seperti tidak munggunakan helm dan surat-surat kendaraan,” ungkap Suharto di Rest Area 125 kota Cimahi, kemarin.

Dia melanjutkan, pada tahun sebelumnya, operasi zebra hanya dilakukan di wilayah perkotaan dengan tujuan untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas. Namun, tahun 2017 ini, pihaknya melakukan pendekatan hingga ke daerah-daerah pelosok yang kurang paham terkait aturan berlalu lintas.

Dengan dilakukannya kegiatan tersebut, lanjut dia, pihaknya berarap, masyarakat bisa tertib dalam berlalulintas dan, dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas di jalan raya.


loading...

Feeds