WTP di Kabupaten Bandung Barat Terganjal Penataan Aset

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, KABUPATEN BANDUNG – Pengelolaan Keuangan dan Penataan Aset akan menjadi fokus utama Pemkab Bandung Barat untuk memperoleh predikat Wajat Tanpa (WTP) Syarat dari BPK RI Bupati Bandung Barat, Abubakar mengatakan, untuk memulainaya pihaknya akan selalu melakukan evaluasi kepada seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) di masing-masing dinas.

Dirinya menilai, yang masih menjadi ganjalan soal WTP ini adalah soal pengelolaan keuangan sehingga selalu menjadi catatan BPK tahun lalu. Namun, dari hasil temuan tersebut bukan menjadi sebuah pelanggaran yang menjerumus kearah penyalahgunaan. Namun, secara aturan masih bisa diperbaiki dalam 60 hari kerja.

Selain itu, persoalan penataan aset juga masih menjadi kendala yang harus segera di benahi dengan melakukan pencatatan jumlah Aset yang dimiliki Pemkab. Bahkan, persoalan Aset ini harus sudah selesai mengingat akhir 2017 hanya beberapa bulan lagi.

Untuk itu, Sebagai orang nomer satu di KBB dirinya menegaskan kedua masalah itu harus segera diselesaikan dengan baik dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pelatihan dan bimbingan teknis.

“Saya juga meminta SDM di lingkungan Pemkab Bandung Barat untuk terus mengasah aspek manajerial kepemimpinan terutama terkait Personel, Pembiayaan, Prasarana dan Dokumen (P3D) agar berjalannya roda pemerintahan bisa sesuai dengan yang direncanakan,” terangnya.


loading...

Feeds