Wisata Kampung Manteos Bandung, Kampung ‘Seribu Tangga’

Tempat Wisata Kampung Manteos Bandung

Tempat Wisata Kampung Manteos Bandung

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Keberadaan Kampung ‘Seribu Tangga’ Manteos dapat menjadi alternatif tempat wisata bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Bandung.

Tempatnya yang strategis ditambah keunikan yang dimiliki bisa menjadi nilai lebih dari kampung yang juga berjuluk ‘siluman’.

Permukiman padat ini berlokasi di Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Kampung Manteos dihuni oleh sekitar 220 KK yang tersebar di RT 5 dan RT 6.

Sekretaris RT 5 Khaerudin (40) mengatakan sudah sejak lama warga menginginkan agar Kampung Manteos mendapat sentuhan pemerintah menjadi kawasan wisata.

“Saya dan warga dari dulu punya citacita supaya ini jadi kampung wisata. Ditata biar bagus. Tapi sampai sekarang belum terealisasi,” ujar Khaerudin. Cita-cita warga tersebut sebenarnya sedikit demi sedikit mulai bisa terealisasi.

Kampung Manteos belum lama ini mendapat dukungan dari sebuah universitas dan pabrikan cat tembok. Namun belum selesai pengerjaan pengecatan sudah berhenti sehingga tidak merata.


loading...

Feeds