Stadion Sangkuriang Kota Cimahi Masih Jauh dari Standar Internasional

PEMBANGUNAN: Stadion satu-satunya milik Kota Cimahi, Stadion Sangkuriang masih jauh untuk dimasukkan ke dalam katagori standar internasional.

PEMBANGUNAN: Stadion satu-satunya milik Kota Cimahi, Stadion Sangkuriang masih jauh untuk dimasukkan ke dalam katagori standar internasional.

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Pemerintah Kota Cimahi berharap stadion satu-satunya Kota Cimahi mampu masuk ke dalam standar internasional. Sayangnya, itu hanya khayalan semata karena dikarenakan oleh faktor luas lahan yang tidak ideal, sehingga stadion Sangkuriang tidak layak masuk ke standar internasional.

Wakil Walikota Cimahi Ngatiyana, mengatakan, luas lahan yang terbatas adalah salah satu hambatan untuk merevitalisasi stadion tersebut.

“Kalau dibangun stadion berkapasitas internasional tidak memenuhi syarat karena luas lahannya sangat kurang. Kasihan masyarakat sekitar nantinya,” kata Ngatiyana, Minggu (12/11/2017).

Akan tetapi, lanjut dia, Stadion Sangkuriang tidak akan dialihfungsikan. Menurutnya, Stadion Sangkuriang lebih layak digunakan untuk tempat sarana latihan olahraga, yang tentunya fasilitas serta sarana penunjang lainnya akan dilengkapi. “Ini sudah kita bicarakan dengan pihak terkait,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, pihaknya masih mencarikan lahan untuk pengganti Stadion Sangkuriang. Lahan tersebut bisa di wilayah Cimahi Selatan, Utara dan Tengah.

“Kalau untuk stadion kan lahannya harus luas, agar masyarakat sekitar tidak terganggu. Mudah-mudahan rencana ini bisa lancar. kalau sudah dibangun, tentu akan ada peningkatan perekonomian di masyarakat dan pemerintah,” tandasnya.


loading...

Feeds