Ujian Persamaan di Ciparay Kabupaten Bandung Diikuti Pria Paruh Baya

UJIAN:  Terlihat sejumlah peserta tengah fokus mengerjakan soal UNBK kesetaraan paket C di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 1 Ciparay

UJIAN: Terlihat sejumlah peserta tengah fokus mengerjakan soal UNBK kesetaraan paket C di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 1 Ciparay

POJOKJABAR.com, KABUPATEN BANDUNG – Pria paruh baya asal Desa Alamendah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung yang bernama Ahmad Syahid (45) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kesetaraan paket C di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 1 Ciparay. Hal ini dilakukan sebagai wujud mensukseskan program pemerintah wajib belajar 12 tahun.

Pria yang hampir menginjak usia setengah abad adalah merupakan salah satu penggagas sekolah MTS Alif Al-Itifaq Desa Alamendah. Baginya melanjutkan kembali pendidikan adalah hak bagi siapapun dengan usia hampir kepala sekalipun.

“Tidak ada kata terlambat, daripada tidak sekalipun merasakan,” kata Ahmad peserta dari PPS Aljawahir saat ditemui seusai mengikuti UNBK, Jumat (13/10/2017).

Dengan penuh rasa percaya diri dapat menuntaskan semua soal yang disajikan, Pria paruh baya tersebut mengatakan kalau dirinya orang peserta yang meninggalkan ruang ujian, ini artinya Ahmad berhasil menuntaskan sajian soal sebelum waktu yang ditentukan habis.

“Alhamdulillah bisa saya selesaikan secara cepat,” bangganya.

Ahmad yang juga berprofesi sebagai pedagang dan petani bercerita kalau dirinya sempat menjadi narasumber mahasiswa yang melakukan penelitian dan pembuatan tesis di Pesantren Al Itifaq. Untuk itu dengan mengikuti program kesetaraan ini, dirinya berharap dapat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.



loading...

Feeds