Rumah Ambruk Saat Longsor, Nenek Sari pun Tertimpa Reruntuhan Bangunan

Rumah milik Nenek Sari,60, di Kampung Pojok, RT04/07, Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), rusak parah setelah mengalami

Rumah milik Nenek Sari,60, di Kampung Pojok, RT04/07, Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), rusak parah setelah mengalami

POJOKJABAR.com, BANDUNG BARAT – Rumah milik Nenek Sari (60) di Kampung Pojok, RT 04/07, Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), rusak parah setelah mengalami longsor pada Rabu 11 Oktober 2017 sekitar pukul 18.30 WIB. Akibat peristiwa ini rumah milik Nenek Sari, mengalami kerusakan lebih dari 80 persen.

Sari pun mengalami patah tulang belakang dan tangan kanannya akibat tertimpa material bangunan sehingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Bagian rumah yang mengalami kerusakan adalah dapur, kamar, dan kamar mandi, sehingga diperkirakan sekitar Rp50 juta.

“Longsor itu terjadi karena hujan deras yang terjadi pada Rabu sore ditambah dengan kontur tanah terjal dan spesifikasi bangunan yang tidak layak,” terang Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD KBB Diky Maulana, Kamis (12/10/2017).

Menuru Diky pihaknya sudah melakukan langkah-langkah pengamanan termasuk assessment atau pengamanan serta menyarankan kepada keluarga tersebut untuk mengungsi, serta menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk tetap wasapada.

Dia mengimbau warga untuk waspada ketika hujan turun dengan lebat, sebab saat ini wilayah Jawa Barat termasuk KBB sudah memasuki musim penghujan. Warga juga diminta untuk melapor jika melihat ada tanda-tanda akan terjadi bencana kepada petugas untuk menghindari timbulnya korban jiwa.

(bie)



loading...

Feeds