Rehabilitasi Jalan dan Drainase di Cimahi, Pemerintah Anggarkan Rp 35 Miliar

Foto Ilustrasi

Foto Ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Cimahi mengaku telah mengalokasikan anggaran Rp35 miliar untuk merehabilitasi jalan dan drainase pada tahun ini. Setidaknya, ada 25 lokasi yang akan menjadi sasaran rehabilitasi jalan dan saluran.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Cimahi, Ainul Yakin mengungkapkan, mayoritas drainase jalan umum di Kota Cimahi tampak belum berfungsi optimal. Buktinya, bila hujan turun, genangan air setinggi lutut kerap terjadi di sejumlah jalan diantaranya Jalan Ciawitali, Cihanjuang, Cimindi, dan beberapa titik lainnya.

“Tiap lokasi berbeda pengerjaannya ada yang jalannya saja, ada jalan dan saluran, bahkan ada jalan, saluran dan trotoar. Itu jalan Kota semua. Kalau, jalan lingkungan mungkin awal Oktober ini kita baru mulai proses setelah perubahan anggaran,” kata Ainul Yakin kepada pewarta, belum lama ini.

Progres perbaikan masing-masing wilayah berbeda-beda yang pasti tengah menjalani lelang. Meski begitu, diakuinya masih ada yang gagal lelang hingga tiga kali. Tapi, rerata ada dua kali proses lelang dan selesai sehingga tinggal menjalani pekerjaan.

Kondisi tersebut diakuinya telah menghambat pengerjaan perbaikan drainase dan jalan sebab pembangunan dimulai akhir tahun dan saat musim hujan. Apa yang terjadi bukanlah rekayasa untuk menetapkan pemenang lelang tertentu.

“Itu murni sesuai dengan mekanisme. Justru kalau saya paksakan akan menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan,” ucapnya.

Menurutnya, agar proses pembangunan berjalan dengan waktu yang ditentukan, pihaknya selalu melakukan evaluasi pekerjaan seminggu sekali. Setiap permasalahan yang ditemukan, harus secepatnya diatasi.

(gat)



loading...

Feeds

persikad-depok

Persikad Depok Turun Kasta ke Liga 3

POJOKJABAR.com, DEPOK – Persikad Depok bak jatuh tertimpa tangga. Setelah kepemilikannya berpindah-pindah, informasi teranyar tim berjuluk Serigala Margonda itu terdegradasi …