Popularitas, Jadi Modal Utama Artis ke Dunia Politik

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Tingkat popularitas yang tinggi merupakan faktor utama banyaknya artis yang terjun dalam dunia politik. Sejumlah artis pun bersiap maju dalam pileg maupun pemilihan kepala daerah serentak di wilayah Jawa Barat.

Pengamat politik dari Universitas Padjadjaran Unpad, Firman Manan, mengatakan tidak sedikit artis yang memanfaatkan kepopulerannya untuk modal terjun di dunia Politik.

“Salah satu variabel yang menentukan keterpililihan dalam pilkada secara langsung adalah tingkat popularitas, tingkat popularitas yang tinggi merupakan modal awal untuk memenangkan pemilihan. Artis lazimnya mempunyai tingkat popularitas tinggi di mata publik, sehingga seringkali merasa punya peluang untuk bertarung dalam pilkada,” kata Firman, Kamis(12/10/2017).

Ia juga menjelaskan bahwa berbagai macam fasilitas dan naiknya status sosial yang di dapat sebagai pejabat negara menjadi, pertimbangan juga mengapa saat ini banyak artis yang siap maju dalam dunia politik.


loading...

Feeds

SIDAN G: Suasana sidang SSA di Pengadilan Negeri Kelas 1B Kota Depok. Ade/Radar Depok

Program SSA di Depok Belum Ada Kajian

Persidangan pemberlakuan Sistem Satu Arah (SSA) masih terus berlanjut. Pada persidangan yang digelar Kamis (18/1/18) di Pengadilan Negeri Kelas 1B …