Polres Cimahi Ingatkan Masyarakat untuk Terlibat Tekan Kriminalitas

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Untuk mencegah tindak kejahatan di lingkungan masyarakat, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Cimahi memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada masyarakat sampai tingkat Sekolah.

Kasat Bimas Polres Cimahi, AKP Andriani, mengatakan aksi tindak kejahatan di lingkungan masyarakat, menjadi suatu permasalahan pelik yang harus diantisipasi bersama. Tujuannya, agar tercipta suasana yang kondusif di tiap lingkungan masyarakat.

“Kejahatan yang bersifat profesional tentunya menjadi sorotan dan perhatian aparat penegak hukum terutama pihak kepolisian. Ini juga sesuai perintah Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, yang memerintahkan seluruh anggotanya untuk menciptakan situasi kondusif di wilayah hukum Polres Cimahi,” katanya saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Kamis (12/10/2017).

Penyuluhan yang kepada masyarakat tersebut seputar potensi kejahatan yang suatu saat bisa terjadi di lingkungan sekitar diantaranya perampokan. Pencegahan awal yang bisa dilakukan adalah dengan mengaktifkan kembali ronda malam yang dikoordinasi oleh ketu RT setempat.

Menurutnya, meskipun bertindak sebagai aparat penegak hukum, untuk mengungkap suatu kejahatan tidak akan maksimal tanpa bantuan masyarakat. Sehingga sinergi merupakan upaya tepat dalam  menjaga keamanan maupun kenyamanan lingkungan.



loading...

Feeds

persikad-depok

Persikad Depok Turun Kasta ke Liga 3

POJOKJABAR.com, DEPOK – Persikad Depok bak jatuh tertimpa tangga. Setelah kepemilikannya berpindah-pindah, informasi teranyar tim berjuluk Serigala Margonda itu terdegradasi …