Perbaikan Jalan di Cikahuripan Bandung Barat Tunggu APBDes

alan penghubung Desa Cikahuripan dan Desa Jayagiri kecamatan LEmbang, akan segera di perbaiki menggunakan APBDes.

alan penghubung Desa Cikahuripan dan Desa Jayagiri kecamatan LEmbang, akan segera di perbaiki menggunakan APBDes.

POJOKJABAR.com, BANDUNG BARAT – Setelah puluhan tahun tidak diperbaiki, Pemerintahan desa Cikahuripan, akan perbaiki jalan penghubung Cikahuripan Jayagiri (Cisaroni-Cikahuripan) melalui anggaran APBDes desa Cikahuripan.

“Jalan itu akan diperbaiki pada anggaran tahap dua, saat ini belum cair,” kata kepala desa Cikahuripan Sukamana, Kemarin.

Menurut Sukana, ketika dana cair akan segera diperbaiki. “Dari anggaran 2017 DD tahap daubelum bisa dicarikan, mungkin sebentar lagi,” lanjutnya.

Sementara itu, warga Cisaroni RT 06/08 Nyai menungkapkan, dirinya sangat berterimakasih apabila jalan tembusan ke Pasiripis itu akan diperbaiki.

“Kan kalo sudah baik, kalo jalan tidak becek licin, kalo kemarau jalan tidak berdebu,” ujarnya.

Bahkan, kata Nyai, jika diperbaiki akan membantu para petani atau peternak untuk membawa hasil pertanian dan peternakan ke kota. ”Kalo jalan jelek, nanti habis untuk ongkos saja, jadi hasil tani atau ternak pun murah,” ucap Nyai.

Sebelumnya Nyai merasa terisolir, akan tetapi setelah mendengar akan diperbaiki maka dirinya pun siap dalam berpartisipasi.

“Kami merasa tersisihkan terisolir. Kumargi RT 05 sudah dua kali pengaspalan, kok, di sini belum. Tapi alhamdulilah saya sudah mendengar akan diperbaiki sama pemerintahan desa, bahkan sudah pernah diukur,” jelasnya.

Sementara itu kasie pemerintahan kecamatan Lembang, Kusna Juardi, saat meninajau daerah yang belum mendapatkan fasilitas jalan baik, mengatakan, bahwa jalan Cisaroni Pasiripis, menunggu pencairan APBdes tahap 2.

“Saya rasa ini sangat diperhatikan oleh kepala desa Cikahuripan, untuk mewujudkan jalan baik demi lancarnya kegiatan Masyarakat,” kata Kusna.

(bie)


loading...

Feeds

SISA KEBAKARAN: Pegawai Negeri Sipil (PNS) melintasi gedung Pemerintah Kota Bekasi yang merupakan sisa kebakaran beberapa waktu lalu.  Sementara untuk perbaikannya baru dilakukan pada 2016 mendatang, termasuk ruangan sekda. Foto ini diambil, Selasa (6/10).  ARIESANT/RADAR BEKASI

Jabatan Sekda Diprediksi Kosong 4 Bulan

Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi diprediksi bakal kosong selama empat bulan. Pemicunya, Rayendra Sukarmadji selaku birokrat tertinggi di Kota …
Pelantikan Rahmat-Tri Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Ada 713 Bacaleg di Kota Bekasi

Sebanyak 713 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari 16 partai politik, mendaftar ke KPU Kota Bekasi untuk menjadi anggota DPRD …