Bayi Kembar Siam Asal Cilengkrang Dirawat di RS Hasan Sadikin Bandung

Ilustrasi, Foto : Dok RSHS

Ilustrasi, Foto : Dok RSHS

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) kembali merawat bayi kembar siam Conjoined Throakoomphalophagus asal Cilengkrang Bandung. Bayi kembar putra pasangan Wasmini dan Lili lahir secara sectio cesarea di RSHS 4 Juli 2017 lalu.

Direktur Medik dan Keperawatan RSHS, dr Nucki Nursjamsi Hidajat menjelaskan, bayi tersebut belum di beri nama oleh orangtuanya,  sehingga pihak rumah sakit memanggil bayi tersebut dengan panggilan bayi satu dan bayi dua.

Bayi kembar siam dari rujukan dari RSUD Soreang ini memiliki dua jantung terpisah dengan rongga jantung yang lengkap, berat badan gabungan bayinya pun 6200 gram.

“Permasalahnya terdapat di jalan nafas,” jelasnya kepada wartawan di kantornya, Rabu (20/9/2017).

Sejak dilahirkan, bayi kembar siam itu pun sudah beberapa kali dilakukan tindakan seperti rontgen toraks, USG Whole abnomen + cardiac, echocardiography, ultrasonografi kepala dan beberapa pemeriksaan laboratorium.

“Rencana Tim, kelak akan dilakukan pemeriksaan CT-Thoraks angiografi dan barium enema pada kedua bayi. Operasi pemisahan bayi akan dilakukan saat usia mereka mendekati 1 tahun. Keputusan pemisahan dilakukan atau tidak setelah ada hasil CT-Scan Angiografi,” tuturnya.

“Saat ini masih dalam proses perawara. Yang  tensif, ” tambahnya.


loading...

Feeds

SISA KEBAKARAN: Pegawai Negeri Sipil (PNS) melintasi gedung Pemerintah Kota Bekasi yang merupakan sisa kebakaran beberapa waktu lalu.  Sementara untuk perbaikannya baru dilakukan pada 2016 mendatang, termasuk ruangan sekda. Foto ini diambil, Selasa (6/10).  ARIESANT/RADAR BEKASI

Jabatan Sekda Diprediksi Kosong 4 Bulan

Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi diprediksi bakal kosong selama empat bulan. Pemicunya, Rayendra Sukarmadji selaku birokrat tertinggi di Kota …
Pelantikan Rahmat-Tri Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Ada 713 Bacaleg di Kota Bekasi

Sebanyak 713 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari 16 partai politik, mendaftar ke KPU Kota Bekasi untuk menjadi anggota DPRD …