Uji Kelayakan Tol Soroja Segera Dilakukan pada Awal Oktober

 Uji coba kelayakan Tol Soreang - Pasirkoja akan dilakukan pada awal Oktober 2017. Sedangkan untuk peresmian akan dilaksanakan Akhir Oktober 2017 mendatang.

Uji coba kelayakan Tol Soreang - Pasirkoja akan dilakukan pada awal Oktober 2017. Sedangkan untuk peresmian akan dilaksanakan Akhir Oktober 2017 mendatang.

POJOKJABAR.com, KABUPATEN BANDUNG  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Bupati Bandung, Dadang M Naser mengungkapkan jika uji coba kelayakan Tol Soreang – Pasirkoja akan dilakukan pada awal Oktober 2017. Sedangkan untuk peresmian akan dilaksanakan Akhir Oktober 2017 mendatang.

Dadang M Naser mengatakan jika dengan rencana uji kelayakan dan peresmian Tol Soroja, pihaknya berharap di akhir 2017 ini semua lini Tol Soroja dapat digunakan untuk masyarakat. Terlebih jika saat Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandug telah berupaya merekayasa arus lalu lintas guna menunjang Tol Soroja.

“Mudah-mudahan tidak ada hambatan lagi dan tahun ini bisa berfungsi dengan baik,” kata Dadang kepada di Komplek Perkantoran Pemkab Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (19/9/2017).

Menurutnya jika saat ini para petugas bekerja 24 untuk menuntaskan pembangunan jalan bebas hambatan tersebut. Dimana saat ini pembangunan jalan hanya tinggal tahapan betonisasi. Akan tetapi beberapa pintu tol seperti di Taman Kopo Indah (TKI) belum bisa digunakan sebelum pihak di wilayah TKI membangun putaran untuk kendaraan.

“Karena diberikan akses, jadi TKI diminta untuk membuat putaran kendaraan agar tidak terjadinya over kendaraan,” ujarnya.

Asisten Ekonomi dan Kesejahteraan (Ekjah) Kabupaten Bandung, Marlan menyebutkan sejauh ini pembangunan sudah mencapai 86 persen. Untuk itu pihaknya akan kembali membahas dampak arus kendaraan yang keluar dari tol Soroja di Soreang dengan rekayasa lalu lintas.



loading...

Feeds