Revitalisasi Pasar Tradisional di Kota Cimahi Ini Dilanjutkan

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Revitalisasi Pasar Tradisional Cimindi kembali dilanjutkan bulan september 2017 dengan anggaran kegiatan mencapai Rp 811 juta untuk penggantian atap bangunan pasar Cimindi.

Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag Kota Cimahi Muhamad Sutarno, mengatakan, revitalisasi Pasar Cimindi dilakukan karena, tuntutan masyarakat yang menginginkan pasar tersebut lebih nyaman saat dikunjungi.

Dengan begitu, perlu ada perubahan desain supaya masyarakat dan pedagang nyaman dalam bertransaksi. “Jadi jangan kalah dengan pelayanan pasar modern” kata Sutarno, kemarin.

Seperti diketahui, pembangunan atap pasar Cimindi yang berlokasi di Jalan Mahar Martanegara ini sempat tertunda karena pekerjaan sebelumnya tidak mencapai target, yakni baru 30% dan menyerap sekitar Rp 800 juta.

Untuk kegiatan saat ini, jelas dia, meliputi pembangunan balok penopang termasuk dengan perbaikan atap. Dengan kontrak kerja berlangsung 90 hari kerja.

“Kami harapkan pengerjaan bisa dituntaskan lebih cepat. Akan dikerjakan dalam waktu dekat ini dengan anggaran sesuai kontrak Rp 811 juta,” tuturnya.

Akan tetapi, kata dia, pada saat dilakukan pengerjaan, pedagang bakal diminta mengosongkan kios untuk beberapa hari.



loading...

Feeds

ilustrasi

Tips Jadi Pemuda Mandiri ala IEC

Jadi pemuda yang mandiri jadi dambaan banyak orang. Bukan hanya mandiri dalam keuangan, namun secara mental dan spiritual pun demikian.
PEDULI: Siswa SD Insan Kamil membentangkan poster mengecam tragedi kemanusiaan umat Islam Rohingya sekaligus melakukan penggalangan dana, Sabtu (23/9/17) akhir pekan lalu.

SD Insan Kamil Bogor Peduli Rohingya

Tragedi kemanusiaan umat Islam Rohingya di Myanmar telah menyeret simpati dari seluruh penjuru dunia. Aksi kepedulian dilakukan dengan berbagai cara. …