Korban Penipuan CPNS di Kabupaten Bandung Barat Dukung KPK

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, BANDUNG BARAT  – Seorang berinisial SR (24) mengharapkan Komisi Pemberantas Korupsi dapat mengungkap kasus penipuan yang menimpanya. SR adalah korban penerima surat keputusan calon pegawai negeri sipil palsu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

Pasalnya, dia telah mengeluarkan uang hampir Rp 130 juta, namun hingga kini tak kunjung menjadi PNS.

“Saya ingin uang saya kembali, karena saya enggak jadi PNS. Makanya, ketika mendengar kabar bahwa KPK mengusut kasus CPNS palsu ini, saya berharap itu bisa menjadi titik terang bagi para korban penipuan. Soalnya, orang yang melakukan penipuan juga sudah menghilang. Saya datangi ke rumahnya enggak ada,” kata SR di Padalarang, belum lama ini.

Selain itu, dia pun mengharapkan agar Bupati Bandung Barat Abubakar dapat menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengungkapan kasus CPNS palsu oleh KPK. Dukungan lain dari tokoh pendiri Komite Pembentukan Kabupaten Bandung Barat, Asep ‘Ado’ Suhardi, juga dinilai memerlukan pembuktian.

“Kalau memang benar (Ado akan membuka posko pengaduan bagi korban SK CPNS palsu-red), saya senang sekali. Namun, sampai sekarang kan enggak ada. Saya punya semua bukti kuitansi pembayaran untuk memperoleh SK CPNS itu,” kata perempuan yang kini bekerja di Jakarta itu. 


loading...

Feeds