Komitmen Pemkot Bandung Soal Gas Melon untuk Warga Miskin Diapresiasi

Ilustrasi Gas Elpiji

Ilustrasi Gas Elpiji

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung mendapat apresiasi dari Pertamina karena komitmen pemerintah untuk mendukung distribusi LPG bersubsidi 3 kg kepada warga kurang mampu. Apresiasi itu diwujudkan dalam bentuk piagam penghargaan yang diterima langsung oleh Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial di Balai Kota Bandung, Jumat (15/9/2017).

LPG bersubsidi 3 kg memang secara khusus diperuntukkan bagi warga yang berpenghasilan kurang dari Rp1.500.000 perbulan, dan usaha mikro dengan omzet kurang dari Rp300.000.000 setahun. Penyaluran LPG bersubsidi itu sempat tidak tepat sasaran karena turut dikonsumsi oleh warga di luar kriteria tersebut.

Untuk itu, pada tahun 2016 pemerintah kota mengeluarkan surat edaran yang melarang warga yang tidak berhak untuk membeli LPG bersubsidi. Melalui surat edaran pula, Pemerintah kota juga menegaskan kepada Aparatur Sipil Negara untuk juga tidak membeli gas tersebut.

Pemerintah kota juga telah melakukan serangkaian sosialisasi kepada warga maupun ASN guna mendukung penggunaan LPG Non Subsidi.

Bagi pria yang karib disapa Mang Oded itu, upaya pemerintah kota dalam mendukung kebijakan pemerintah pusat melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dan Pertamina adalah salah satu bentuk kolaborasi dan kerja sama. Sebab hal tersebut merupakan bagian dari pilar pembangunan Kota Bandung.


loading...

Feeds