Lahan Alang-alang Seluas 700 Meter Persegi di CImahi Terbakar Hebat

PEMADAMAN : Petugas Damkar Kota Cimahi memadamkan api dilahan alang-Alang seluas 700 meter persegi di Gunung Bohong Kelurahan Cibeber, Kota Cimahi.

PEMADAMAN : Petugas Damkar Kota Cimahi memadamkan api dilahan alang-Alang seluas 700 meter persegi di Gunung Bohong Kelurahan Cibeber, Kota Cimahi.

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Lahan alang-alang seluas 700 meter persegi di Gunung Bohong Kelurahan Cibeber, Kota Cimahi terbakar. Kebakaran itu terjadi pada pukul 09.43 Wib, pada lahan yang digunakan sebagai lapangan tembak.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cimahi, Dani Bastian, mengatakan, untuk penanganan pemadaman dan pendinginan dilakukan oleh Damkar dengan menurunkan 2 unit mobil Pancar serta 8 personel.

“Saat menerima laporan dari warga, kami langsung menghubungi damkar dan melakukan penanganan secara bersama,” kata Dani, kemarin.

Pada saat di lokasi kejadian, lanjut dia, pihaknya melakukan asessment dan pengecekan oleh Satgas. Namun, untuk penyebab kebakaran kata dia, belum bisa dipastikan.

“Untuk penyelidikan kami serahkan pada pihak kepolisian, karena yang punya kewenangan,” ujarnya.

Dengan peristiwa itu, ia mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati lagi terhadap potensi kebakaran alang-alang tersebut.

“Musim kemarau kan alang-alang pasti kering, sehingga mudah terbakar,” ujarnya.

Kendati demikian, dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa ataupun kerugian materi. Hanya saja kepulan asap sempat membuat panik warga sekitar.

“Alhamdulilah bisa padam dan tidak ada korban jiwa,” pungkasnya.

(gat)


loading...

Feeds