Kekeringan Melanda Wilayah Jawa Barat, Hampir Sejuta Jiwa Jadi Korban

Ilustrasi

Ilustrasi

 

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Kekeringan melanda seluruh wilayah di Jawa Barat. Dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, ada 176 kecamatan, 498 desa, dan 936.328 jiwa terdampak kekeringan.

Dari data yang dilansir oleh Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat itu pun diketahui, ada 8 kabupaten/kota sudah dinyatakan berstatus siaga darurat kekeringan, yakni Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Sukabumi, Kota Banjar, dan Kota Tasikmalaya  (lihat grafis).

Kepala BPBD Jawa Barat Dicky Syaromi mengatakan, wilayah yang paling parah terjadi di Indramayu. Indikatornya adalah jumlah jiwa yang terdampak sekitar  176.000 jiwa.

“Kami masih mengumpulkan dan menginventarisasi kebutuhan warga melalui dana tak terduga,” katanya saat dihubungi, Rabu (13/9/2017).

Status darurat siaga kekeringan diberlakukan di Kabupaten Ciamis, Cianjur, dan Indramayu sampai 31 Oktober 2017. Kekeringan di Kabupaten Ciamis melanda 10 kecamatan, 73 desa, dengan penduduk 130.325 jiwa. Di Kabupaten Cianjur terdapat 5 kecamatan, 12 desa, dengan penduduk 75.000 jiwa yang terdampak kekeringan. Di Kabupaten Indramayu kekeringan melanda 11 kecamatan, 32 desa, dengan penduduk 176.279 jiwa.



loading...

Feeds

ilustrasi

Tips Jadi Pemuda Mandiri ala IEC

Jadi pemuda yang mandiri jadi dambaan banyak orang. Bukan hanya mandiri dalam keuangan, namun secara mental dan spiritual pun demikian.
PEDULI: Siswa SD Insan Kamil membentangkan poster mengecam tragedi kemanusiaan umat Islam Rohingya sekaligus melakukan penggalangan dana, Sabtu (23/9/17) akhir pekan lalu.

SD Insan Kamil Bogor Peduli Rohingya

Tragedi kemanusiaan umat Islam Rohingya di Myanmar telah menyeret simpati dari seluruh penjuru dunia. Aksi kepedulian dilakukan dengan berbagai cara. …