Pembangunan Gedung Baru DPRD Bandung Barat Dinilai Belum Urgen

Gedung DPRD Bandung Barat Sekarang. Foto : Google Street View

Gedung DPRD Bandung Barat Sekarang. Foto : Google Street View

POJOKJABAR.com, BANDUNG BARAT – DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) ingin memastikan adanya ketersediaan anggaran terkait rencana pembangunan gedung DPRD KBB. Rencana ini menguat setelah Bupati Bandung Barat Abubakar mengatakan akan ada bantuan anggaran Rp30 miliar dari Provinsi Jabar untuk pembangunan gedung DPRD tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) Aa Umbara Sutisna mengatakan, kepastian itu dibutuhkan mengingat kebutuhan anggaran untuk pembangunan gedung itu sangat besar yakni Rp150 miliar.

Jangan sampai nanti saat sudah jalan anggarannya tidak ada sehingga nantinya malah membebani APBD KBB.

“Memang masih ada perbedaan pandangan di setiap fraksi. Tapi benang merahnya pembangunan gedung DPRD itu jangan sampai membebani APBD kabupaten,” tuturnya, Selasa (12/9/2017).

Menurutnya jika bantuan anggaran dari pusat dan provinsi mencapai 70% dari total anggaran itu dan yang 30%-nya ditanggung oleh APBD kabupaten, DPRD sangat setuju.

Jika porsinya begitu maka tidak akan terlalu membebani APBD kabupaten. Sebab APBD kabupaten harus lebih diprioritaskan untuk perbaikan infrastruktur atau pelayanan-pelayanan lain yang belum maksimal.



loading...

Feeds

ilustrasi

Tips Jadi Pemuda Mandiri ala IEC

Jadi pemuda yang mandiri jadi dambaan banyak orang. Bukan hanya mandiri dalam keuangan, namun secara mental dan spiritual pun demikian.
PEDULI: Siswa SD Insan Kamil membentangkan poster mengecam tragedi kemanusiaan umat Islam Rohingya sekaligus melakukan penggalangan dana, Sabtu (23/9/17) akhir pekan lalu.

SD Insan Kamil Bogor Peduli Rohingya

Tragedi kemanusiaan umat Islam Rohingya di Myanmar telah menyeret simpati dari seluruh penjuru dunia. Aksi kepedulian dilakukan dengan berbagai cara. …