Pemkot Bandung dan KPK Kerjasama Cari Solusi Kekurangan Air Baku PDAM

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Pemkot Bandung dan KPK kumpulkan data kondisi sumber air di Kota Bandung dan tiga kota lain di sekitar Kota Bandung untuk membedah masalah kekurangan air baku yang di alami oleh PDAM Tirtawening.

“Mereka sharing terkait data-data sumber daya alam (SDA) khususnya sumber air kota Bandung yang saat ini jadi concern mereka. Mereka mengajak kerjasama pengumpulan data bersama DLHK,” kata Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial di Balaikota Bandung Selasa (12/9/2017).

Oded menyebutkan pejabat KPK yang datang adalah staf dari Deputi Pencegahan KPK dan dipertemukan dengan DLHK, dirinya dan para staf dari PDAM Tirtawening.

“Berdasarkan kompilasi data yang mereka peroleh, KPK ingin melihat apa yang terjadi di 4 kabupaten/kota sekitar Bandung dengan tujuan untuk memperbaiki pelayanan air bersih di masa datang,” ujarnya.

Oded menambahkan kedatangan staf KPK tersebut merupakan hal yang biasa dalam rangka melakukan pencegahan terjadinya korupsi di Jawa Barat khusunya dalam pengelolaan air bersih ubtuk masyarakat.

“Biasa saja , kedatangan mereka lebih pada upaya pencegahan dari pada penindakan,” tandasnya.

(nif)


loading...

Feeds