Ratusan Guru di Kota Cimahi Akan Dirotasi

Ilustrasi .

Ilustrasi .

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Tahun 2017 ini rotasi dan mutasi guru Sekolah Dasar (SD) di Cimahi akan segera dilaksanakan. Hal itu dilakukan, karena Cimahi kekurangan guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan menyebutkan, saat ini jumlah guru SD di Cimahi ada 400. Jika dirasiokan, perbandingan antara guru dengan siswa hanya berada 62 persen.

“Tenaga guru di setiap sekolah tidak berimbang atau tidak merata. Sebab, jika tenaga guru berstatus PNS merata, maka kekurangan guru di setiap sekolah hanya 38 persen saja,” kata Dikdik, kemarin.

Untuk pelaksanaan rotasi mutasi ini, lanjut dia, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan pihak sekolah walaupun, komunikasi tersebut baru dengan kepala sekolah. Akan tetapi, alangkah baiknya, informasi ini segera disampaikan masing-masing kepala sekolah kepada para guru.

“Sekitar empat bulan kedepan proses mutasi ini harus segera dituntaskan,” ujarnya.



loading...

Feeds

Cindy Clara

Penyakit Aneh Ini Serang Si Cantik Clara

Kekiniannya penyakit aneh terus menyerang manusia. Seperti Cindy Clara, perempuan yang tinggal di Cimanggis ini menjadi kurus seketika. Padahal, perempuan …