Karnaval Kemerdekaan di Bandung, Warga Diminta Kenakan Pakaian Sunda

Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil.

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengajak warga untuk datang ke perayaan Karnaval Kemerdekaan HUT RI ke-72, Sabtu (26/8/2017), mengenakan pakaian adat Sunda. Pasalnya, Kota Bandung didaulat sebagai tuan rumah karnaval akan menampilkan sesuatu yang khas daerah sesuai dengan tema yakni, Pesona Parahyangan.

“Kami mengajak warga Bandung untuk memeriahkan pesta rakyat nanti dengan fashion khas Sunda,” ujar Walikota Bandung, Ridwan Kamil, kepada wartawan di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Rabu (23/8/2017).

Emil sapaan Ridwan Kamil menambahkan, even tahunan itu digagas oleh Kementrian Pariwisata. Artinya, dalam karnaval nanti bakal ada perwakilan dari setiap provinsi dengan menampilkan ciri khas adat dan budaya masing-masing saat karnaval berlangsung.

“Intinya kita beramai-ramai dengan bahagia di Bandung dengan menikmati,” ujar Emil.

Emil menambahkan, untuk laki-laki yang datang ke karnaval bisa mengenakan pakaian pangsi serta ikat kepala sunda. Sedangkan perempuan bisa menggenakan kebaya.

“Walaupum acaranya bukan milik Pemkot, melainkan pemerintah pusat. Namun, karena acaranya Bandung, jadi kalau bisa’ kita tampilkan budaya sunda,” imbuhnya.

Terkait persiapan karnaval itu, Emil menyebut saat ini progresnya hampir 85 persen. Pemkot Bandung pun optimis persiapan bisa diselesaikan sebelum hari pelaksanaan.

“Bisa selesai tepat waktu. Terus kan agendanya pak Joko Widodo akan hadir di karnaval nanti. Jadi kami benar-benar persiapkan betul hari bersejarah ini,” pungkasnya.

(arh)


loading...

Feeds

Ilustrasi PJU.

Dishub Kota Cimahi Pasang 367 PJU Baru

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sepanjang tahun ini telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru sebanyak …