Kenaikan Tunjangan Anggota DPRD Cimahi pun Jadi Beban

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Disahkannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan Anggota DPR dan DPRD, bakal menjadi beban moral dalam hal peningkatan kinerja.

Salah seorang Anggota DPRD Cimahi, Abdul Mahfuri, mengatakan, tentunya dengan adanya kenaikan tunjangan bagi anggota DPRD pihaknya merasa senang, terlebih selama 7 tahun baru kali ini ada kenaikan gaji.

Akan tetapi, disisi lain akan banyak pula tuntutan peningkatan kinerja bagi seluruh anggota di DPRD Cimahi.

“Kalau kenaikan pendapatan ini benar terjadi, tentunya saya pribadi senang,” katanya, saat ditemui di pendopo DPRD Cimahi, Jalan Dra, Djulaeha Karmita, Minggu (20/8/2017).

Ia mengatakan, kenaikan gaji ini, lanjut dia, harus dijadikan sebuah motivasai agar, kinerja wakil rakyat ini ditingkatkan dan bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih, akan menjadi bahan pertanyaan masyarakat.

“Pro dan kontra pasti ada, makanya harus ditujukan kepada seluruh elemen masyarakat mengenai kinerja anggota DPRD,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik dan Pemerintahan Universitas Jenderar Achmad Yani, Arlan Sidha mengatakan, seharusnya kenaikan tunjangan ini tidak dijadikan satu kebahagiaan bagi anggota dewan.

“Dengan adanya kenaikan itu, otomatis wajib meningkatkan kinerja dan itu adalah sebuah tantangan,” kata Arlan, Minggu (20/8/2017). 



loading...

Feeds

Cindy Clara

Penyakit Aneh Ini Serang Si Cantik Clara

Kekiniannya penyakit aneh terus menyerang manusia. Seperti Cindy Clara, perempuan yang tinggal di Cimanggis ini menjadi kurus seketika. Padahal, perempuan …