Hargai Jasa Pahlawan, Bandung Jadi Kota Pro Veteran

Pemkot Bandung berupaya menghargai jasa-jasa para pahlawan dan veteran  dalam mempertahankan kemerdekaan RI Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dengan pencanangan program-program pro veteran.

Pemkot Bandung berupaya menghargai jasa-jasa para pahlawan dan veteran dalam mempertahankan kemerdekaan RI Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dengan pencanangan program-program pro veteran.

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Sebagai salah satu upaya menghargai jasa-jasa para pahlawan dan veteran dalam mempertahankan kemerdekaan RI Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung canangkan program-program pro veteran.

“Sekarang para veteran diurus oleh bidang khusus lansia. Ini menunjukkan komitmen kami dalam rangka menghargai sejarah, menghargai perjuangan mereka lewat aksi nyata bukan ucapan belaka,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Bandung, Dedi Sopandi saat dihubungi, Jumat(11/8/2017).

Dedi menceritakan bagaimana pemerintah di negara-negara maju mendahulukan pemenuhan hak anak, pejuang maupun lansia dengam berbagai fasilitas khusus seperti bus gratis atau sarana publik lainnya. Diakuinya saat ini hal itu belum sepenuhnya terpenuhi oleh Pemkot Bandung.

“Di Bandung belum sampai ada bus gratis bagi veteran. Kami ada upaya menuju ke sana. Namun butuh waktu, regulasi, dan pembiayaan,” ujarnya.

Namun demikian dengan program pro veteran dan bidang khusus lansia yang dia buat saat ini, Dedi mengaku sedikit berbangga.

“Kini Bandung merupakan kota ramah pejuang karena satu-satunya pemerintah daerah yang menempatkan bidang khusus lansia yang di dalamnya termasuk veteran,” tandasnya.

(nif)



loading...

Feeds