Pemkot Bandung Dinilai Tak Anggap Sampah Masalah Penting

Alat berat mengangkut tumpukan sampah di Pasar Ciroyom, Kota Bandung,

Alat berat mengangkut tumpukan sampah di Pasar Ciroyom, Kota Bandung,

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Haru Suandharu menilai pemerintah tidak fokus dalam menangani masalah sampah hingga masalah sampah di Cibangkong terjadi.

Hal itu disampaikannya di Graha DPRD Kota Bandung saat menjawab pertanyaan awak media , Senin (17/7).

“Penyebab kasus sampah di Cibangkong karena pemerintah tidak fokus padahal sebenarnya kita bisa mengantisipasi itu. Kalaupun kita punya power besar kalau gak fokus jadinya seperti itu,” katanya.

Menurutnya masalah sampah itu biasa, di banyak kota-kota besar di dunia bisa diatasi. Sayangnya di Bandung belum diatasi dengan baik. Toleransi maayarakat dan pemerintah menurutnya terlalu longgar serta belum menjadikan sampah sebagai masalah penting.

“Sampai orang bisa jualan makanan di depan TPS dan pembeli pun makan disana,” ujarnya.

Haru juga melihat sikap toleransi terhadap sampah menjangkiti pemerintahan. Hal itu membuatnya merasa jengah.

“Cilaka kalau gitu, nantinya pemerintah jadi toleran terhadap masalah sampah. Ah, wajar segitu mah,” ujarnya.

Lebih lanjut di mengatakan, seharusnya pemerintah menginstruksikan aparatnya agar cepat tanggap terhadap pengelolaan sampah di wilayahnya masing-masing.

“Pemerintah juga harus punya grand disainnya, punya konsep yang jelas kemudian siapkan personel pemerintahannya, gerakan BUMD-nya juga. Jangan lupa masyarakatnya juga dilibatkan,” imbuhnya.

(jar)



loading...

Feeds

Cindy Clara

Penyakit Aneh Ini Serang Si Cantik Clara

Kekiniannya penyakit aneh terus menyerang manusia. Seperti Cindy Clara, perempuan yang tinggal di Cimanggis ini menjadi kurus seketika. Padahal, perempuan …