Kecelakaan di Tol Purbaleunyi Tewaskan Dua Pengendara

kecelakaan beruntun (ilustrasi)

kecelakaan beruntun (ilustrasi)

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Laka lantas di Tol Purbaleunyi KM 91.200/A, Sabtu (15/7/2017), menewaskan dua pengendara.

Kejadian yang terjadi pukul 23.45 WIB tersebut berawal saar kendaraan minibus Toyota Avanza nopol B 1823 SRS yang dikemudikan Cetty S Yunus datang dari arah Jakarta menuju Bandung terpaksa berhenti dijalur cepat (kanan, red) karena mengalami kerusakan mesin.

Tak lama berselang Truck Mitsubhisi nopol Z 9754 DB yang dikemudikan Alit Sopian hendak menolong Cetty, nahas Bus Mercedes Benz nopol Z 7549 HD datang dari arah yang sama keburu menabrak kendaraan Alit hingga terseret kebahu sebelah kiri sejauh 130 meter dan menabrak kendaaran minibus Avanza hingga kendaraan terbakar yang mengakibatkan pengemudi tewas.

Sementara Alit beserta trucknya terlempar keluar jalur A dan masuk kejalur B arah Bandung menuju Jakarta dengan posisi di jalur cepat hingga ditabrak lagi oleh satu kendaraan yang hingga kini tidak diketahui identitasnya.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, akibat dari kecelakaan tersebut pengemudi kendaraan Truck Mitsubishi meninggal dunia di tempat.

“Korban yang meninggal langsung dibawa ke RS Thamrin Purwakarta,” ujarnya melalui pesan singkat, Minggu (16/7/2017).

Informasi yang diterima Radar Bandung, total kerugian materi Rp 90.000.000. Sementara itu, Yusri menjelaskan kondisi jalan lurus dan agak menanjak serta aspal hotmix kering tidak menjadi faktor pemicu kecelakaan.

“Cuacanya juga cerah pada saat itu, lokasi kejadian di wilayah perbukitan,” pungkasnya.

(nda)



loading...

Feeds