Pilkada Serentak 2018, PKB Jawa Barat Masih Terbuka

Ilustrasi Partai PKB.

Ilustrasi Partai PKB.

POJOKJABAR.com, BANDUNG -Mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat (Jabar) 2018, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jabar terus melakukan konsolidasi dengan sejumlah partai. DPW PKB Jabar juga masih menerima masukan dari Ketua Umum (ketum) PKB terkait nama calon yang akan diusung.

Menurut ketua Fraksi PKB, DPRD Jabar, Iemas Masithoh mengatakan pihanya masih melakukan konsolidasi dengan sejumlah partai yang ada di Jabar. Dirinya juga mengatakan akan memproses usulan ketum. “Karena masih penjajakan, kita masih koordinasi dengan semua partai,” kata Iemas Masithoh.

Sebelumnya, Terdapat tiga nama yang menjadi incaran Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, yaitu Walikota Bandung Ridwan Kamil, Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, dan pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Abdullah Gymnastiar.

Kabarnya PKB telah melakukan langkah lobi-lobi kepada ketiga nama tersebut.

“Ridwan Kamil kita komunikasi terus. Dedi Mulyadi kita komunikasi terus. Aa Gym –panggilan akrab Abdullah Gymnastiar- dalam proses,” kata Cak Muhaimin Iskandar kepada wartawan.

Meski mengakui telah menjalin lobi, internal PKB rupanya masih menggodok sejumlah nama dan belum mau cepat-cepat menentukan pilihan. PKB, masih menguji elektabilitas serta kompetensi dari masing-masing calon tersebut.

“Kita masih dalam proses komunikasi untuk menguji elektabilitas dan kompetensi,” ujar Cak Imin –sapaan Muhaimin Iskandar-.

Nama Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi, dan Aa Gym memang menjadi kandidat-kandidat yang sudah terjaring dalam berbagai survei Pilgub Jabar.

(rub)

 


loading...

Feeds