Siap Bertindak Tegas, Badan Narkotika Nasional Kota Cimahi Makin ‘Bertaring’

ILUSTRASI: Saat ini BNNK sudah memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan tegas terhadap pelaku tindakan kejahatan narkotika dan psikotropika.

ILUSTRASI: Saat ini BNNK sudah memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan tegas terhadap pelaku tindakan kejahatan narkotika dan psikotropika.

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Tindak kejahatan narkotika masih menjadi masalah yang seakan tak kunjung usai. Meskipun berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah, namun peredaran narkotika tetap saja terjadi.

Aksi petak umpet antara bandar dan pihak berwenang tak terelakan lagi. Bahkan, baru-baru ini di Hari Anti Narkotika Internasional 2017, terjadi penangkapan terhadap penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 1 ton di tepi pantai dermaga jalan Anyer Raya, Serang, Banten.

Untuk mempersempit ruang gerak peredaran dan penyalahgunaan narkotika, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) di tiap daerah harus bekerja ekstra. Apalagi, saat ini BNNK sudah memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan tegas terhadap pelaku tindakan kejahatan narkotika dan psikotropika.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Cimahi, Odang Masdar menegaskan, di bawah kepemimpinannya, akan bertindak tegas terhadap pelaku kejahatan narkoba.

“Sebetulnya sejak pertengahan 2016, BNNK tiap daerah termasuk Cimahi sudah diberikan kewenangan oleh pusat untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan (Lidik-Sidik) terhadap jaringan peredaran narkoba. Tapi kewenangan itu baru benar-benar efektif di pertengahan 2017 ini,” terang Odang, kemarin.

Dia mengatakan, untuk melaksanakan kegiatannya pun sudah ada anggarannya. Sekitar Rp 4,3 juta untuk tiap Lidik-Sidik. Untuk tahanan dan barang bukti (Tahti) juga diberikan sebesar Rp 250 juta pertahun. “Tentunya ini harus dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.

Dalam menjalankan kewenangan barunya itu, lanjut dia, petugas BNNK Cimahi diberikan senjata api lengkap dengan anti pelurunya. Namun yang berhak mendapatkan fasilitas itu baru di jajaran Kepala dan dan bagian penyidik saja.



loading...

Feeds

perda

DPRD Kota Depok Sahkan Tiga Perda

DPRD Kota Depok mengesahkan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Depok, Jumat, …
KEMANDIRIAN: Perempuan nelayan mengikuti pelatihan pendampingan APWI Kabupaten Sukabumi untuk mewujudkan usaha mandiri. FOTO:SUBHAN/RADARSUKABUMI

APWI Kabupaten Sukabumi Gandeng Perbankan

Keseriusan Asosiasi Pendamping Wiraswasta Indonesia (APWI) Kabupaten Sukabumi dalam menciptakan pengusaha mulai tampak. Salah satunya saat ini APWI melakukan pendampingan …
BPJS Kesehatan

Hipertensi Paling Banyak Sedot Anggaran BPJS

Meningkatkan kesadaran generasi muda akan pentingnya menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan menggelar kegiatan “BPJS Kesehatan …